Wakili Wadanramil 02 Kota,  Serda Khairuddin Hadiri  Penyerahan Bantuan di Masjid Agung Annur Pekanbaru

Wakili Wadanramil 02 Kota,  Serda Khairuddin Hadiri  Penyerahan Bantuan di Masjid Agung Annur Pekanbaru

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin mewakili Wadanramil 02 Kota saat penyerahan bantuan sedekah beras secara simbolis  oleh Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) di Masjid Agung Annur, Ahad (20/12/2020).

Pada sedekah yang diberi nama SPBU (Sedekah Pangan Bersama UAS) ini Kecamatan Pekanbaru Kota mendapatkan  sedekah 2 ton beras dari  26 ton beras yang dikumpulkan.

Penyaluran beras ini ini langsung  dipimpin oleh pembina Yayasan Tabung Wakaf Umat, Ustaz Abdul Somad LC  MA Phd.

Turut hadir dalam sedekah pangan bersama UAS ini  Sekdaprov Riau, Drs.H Yan Prana Jaya Indra Rasyid MSi, Komisaris Independen, Rita Anugerah, Direktur Untama PT.BANK RIAU Kepri, Andi Buchari beserta Seluruh Jajaran Direksi, Badan Pengawas Syariah Bank Riau Kepri dan Ketua Masjid.Agung An nur Dr.Zulhendri Rais.LC MA 

"Kecamatan Pekanbaru Kota mendapat bantuan beras sebanyak 2 ton yang diperuntukka para kaum dhuafa,  fakir miskin dan panti asuhan,"sebut Serda Khairuddin.

Serda Khairuddin, yang mewakili Wadanramil 02 Kota menuturkan, program SPBU (Sedekah Pangang Bersama UAS) yang ditaja Yayasan Tabung Wakaf Umat (YTWU) ini dianggap sangat bagus dan harus didukung semua elemen.

"Orang yang mampu harus memiliki kepedulian untuk menyisihkan sebagian hartanya.Semoga apa yang sudah dilakukan ini mendapatkan berkah dan pahal yang dilipat gandakan Allah," katanya.

Dalam tausiyah singkatnya UAS menyebutkan bahwa sedekah beras perdana SPBU ini disalurkan ke 15 Panti Asuhan, 7 Pondok Pesantren, 150 pegiat dakwah dan ratusan warga dhuafa di Pekanbaru.

Acara peluncuran SPBU diawali dengan ramah tamah sarapan bersama di Menara Bank Riau Kepri Jalan Sudirman. Selanjutnya pelepasan iringan mobil pick-up yang membawa 26 ton beras menuju titik pembagian pertama yakni Mesjid Raya Annur.

Dalam giatnya ini YTWU disupport oleh komunitas dakwah yang ada di Pekanbaru. Diantaranya adalah FSRMM, BPI-R, Hijrah Comunity, Hijrah Biker comunity, PUAS, Kajian PUAS Muslimah, IRMA RAYA AN-NUR, IDN, Komunitas Ummu AisSMJ, KHA (Komunitas Hamba Allah), Madrasah Relawan dan IRMNH.

Berita Lainnya

Index